Thursday, March 3, 2016

Cara mengatasi Eror 0x00000709: "Can't set default printer" (Tidak bisa membuat default printer yang di inginkan)

CARA MENGATASI ERROR 0x00000709: "CAN'T SET DEFAULT PRINTER"



Selamat datang kembali di blog cara1komputer. Blog yang membahas tentang tutorial IT, tutorial VB.NET, tutorial microsoft excel, tutorial blog, tutorial youtube dan tutorial-tutorial lainnya. Semua yang dirasa bermanfaat pasti admin share di blog ini. Okey kali ini di blog CK admin akan membahas tentang Cara mengatasi Eror 0x00000709: "Can't set default printer".

Error 0x00000709: "Can't set default printer". Penjelasan singkatnya, eror ini terjadi karena ada registry yang masih menyimpan data printer lain yang sebelumnya di set default, nah untuk mengatasi hal ini, kita harus menghapus data yang ada di registry tersebut. Untuk caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk ke registry. Caranya, tekan tombol windows pada keyboard => ketikan 'regedit' (tanpa tanda petik) => Lihat gambar di bawah.


2. Jika regedit sudah dibuka maka anda akan dialihkan ke tampilan form seperti gambar dibawah ini. Langsung saja klik HKEY_CURRENT_USER => Software => Microsoft => Windows NT => CurrentVersion => Windows. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah.


3. Jika sudah sampai seperti gambar di atas, lihat di panel sebelah kanan ada tulisan 'Device' yang jika di double klik akan muncul printer yang di set default sebelumnya. Berikut adalah screenshot gambarnya :


4. Delete 'device' tersebut (klik kanan => delete / tekan tombol delete pada keyboard). Jika belum bisa delete karena tidak punya hak akses, setting dulu agar bisa menghapusnya. Caranya klik menu 'edit' => 'permision' kemudian centang 'Full control' => Ok. Berikut adalah screenshot gambarnya :


5. Okey langkah sudah selesai kita lakukan. Demi kelancaran, silahkan restart terlebih dahulu komputer / PC anda.

6. Setelah restart selesai, set ulang printer yang anda inginkan menjadi default. Hasilnya, printer anda sudah bisa di jadikan default printer tanpa ada error 0x00000709: "Can't Set Default Printer" lagi.

Demikianlah tutorial yang dapat admin bagikan di blog Cara1Komputer (CK) kali ini. Semoga tutorial Cara mengatasi Eror 0x00000709: "Can't set default printer" (Tidak bisa membuat default printer yang di inginkan) yang admin tulis di blog Cara1Komputer (CK) kali ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Cek artikel terbaru kami barangkali Anda suka:

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir | By: Cara1Komputer Surya

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir Bisa Dipakai Untuk Kerja Selamat datang kembali di blog Cara1Komputer. Blog yan...

Cek juga postingan kami dibawah ini barangkali Anda suka