Saturday, February 4, 2017

Ampuh ! Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dikunci Untuk Sementara

Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dikunci Untuk Sementara


Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dikunci Untuk Sementara

Selamat datang kembali di blog Cara1Komputer (CK). Blog yang membahas tentang tutorial komputer, tutorial IT, tutorial VB.NET, tutorial microsoft excel, tutorial blog, tutorial youtube, tutorial adsense dan tutorial-tutorial lainnya. Semua yang dirasa bermanfaat pasti admin share di blog ini. Okey kali ini di blog CK admin akan membahas tentang Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dikunci Untuk Sementara.

Pernahkah anda mengalami hal tidak bisa buka akun facebook dan akun facebook anda dikunci untuk sementara? Atau dikunci karena aktifitas yang mencurigakan pada akun facebook anda? Jangan putus asa dulu karena akun facebook masih bisa di buka dan di aktifkan kembali kok. Okey sebelum ke pembahasan cara pengaktifan akun facebook yang kena banned, mari baca dulu cerita admin yang akun facebooknya di banned karena aktifitas mencurigakan.

Akun facebook admin ini sudah admin buat pada waktu saya SMP kelas 2 dan sekarang sudah lulus kuliah & kerja tahun 2017. Wah sudah berapa lama tu akun facebooknya :).  Sebelum admin masuk/membuka akun facebook, admin membuat artikel di blog admin tentang informasi dangdut academy. Jadi admin masuk ke facebook dan mencari grup yang membahas tentang dangdut academy agar ketika admin publish artikel baru, admin langsung share ke grup tersebut (artikel tentang dangdut academy tersebut di posting di blog yang berbeda alias bukan di blog Cara1Komputer).

Kemudian saya mencari dan menemukan beberapa grup yang membahas tentang dangdut academy, admin buka hingga 6 grup dan bergabung ke semua grup tersebut. Setelah 3 menit, saya disetujui untuk bergabung di salah satu grup. Dengan cepatnya admin langsung promo blog dong biar nambah viewer gitu :). Admin share ke 1 grup saja dan setelah 5 menit kemudian halaman facebook saya refresh apa yang terjadi? Admin tidak bisa membuka akun facebook lagi karena aktifitas mencurigakan dan akun facebook admin di blokir sementara waktu.

Wah wajar donk orang admin gabung ke banyak grup dalam satu waktu (padahal facebook dulu ketika saya masih SMP-SMA tidak seperti ini, sekarang malah semakin ketat). Inilah screenshot pemberitahuan tidak bisa bukan akun facebooknya :


Jangan khawatir ya ayog kita selsaikan masalah ini agar facebook bisa dibuka kembali dan update status seperti biasanya. Dari gambar di atas, klik saja lanjutkan. Kemudaian akan muncul seperti gambar berikut :


2. Sekarang kita dalam form Pemeriksaan keamanan. Dari 2 pilihan yang dikasi dari facebook di atas pilih saja yang paling mudah. Admin pilih "Identifikasi komentar terbaru" dan klik lanjutkan.

3. Setelah di klik Lanjutkan maka anda akan dibawa ke form pilihan komentar yang baru saja anda berkomentar dalam jangka waktu 3 bulan dari sekarang. Berikut adalah screenshot gambarnya :


4. Dari pilihan komentar di atas pilih 4 komentar yang merasa anda dulu pernah berkomentar. Setelah anda yakin bahwa itu adalah komentar anda, silahkan klik Lanjutkan.

5. Padahal semua komentar yang admin centang itu benar 100% komentar saya tapi muncul form "Identitas belum dikonfirmasikan". Wah facebook emang makin ribet sekarang. Bikin susah saja. Langsung saja klik Kembali. Berikut adalah screenshot gambarnya :


6. Setelah diklik kembali maka anda akan di alihkan ke tampilan form "Pemeriksaan keamanan lagi". Wah kok muter-muter sih, jangan khawatir, ikuti terus tutorial ini. Dari form ini klik saja "Kirim kode keamanan ke telepon anda melalui SMS". Jika nomor telepon yang dulu pernah anda buat daftar di facebook masih ada, anda bisa dengan cepat mendapatkan kembali akun facebook anda melalui kode keamanan yang dikirim ke nomor telepon tersebut. Berikut adalah screenshot gambarnya :


7. Lalu bagaimana jika nomor telepon yang dulu dibuat daftar facebook sudah hilang/tidak aktif lagi? Tenang saja masih ada cara lain. Karena pada form pilihan identifikasi kode tadi belum ada pilihan "Unggah tanda pengenal berfoto", lanjutkan saja cara di atas yang kirim kode melalui nomor telepon walaupun nomor telepon anda sudah hilang/tidak aktif hingga nanti akan muncul form "Identitas belum dikonfirmasikan" lagi dan anda klik kembali.

8. Jika sudah maka anda akan di alihkan lagi ke form "Pilih pemeriksaan keamanan" akan tetapi disini ada plilihan "Unggah tanda pengenal berfoto" langsung saja anda centang itu dan klik lanjutkan. Berikut adalah screenshot gambarnya :


9. Maka akan muncul form seperti gambar dibawah. Anda baca dan pahami dulu, disini kita bisa upload beberapa tanda pengenal diantaranya adalah Paspr, Surat Ijin Mengemudi (SIM), KTP resmi, Kartu anggota kesatuan militer dan Tanda pengenal imigrasi bertanda tangan.


10. Disini admin menggunakan SIM untuk tanda pengenal yang dikirim ke facebook. Ingat ! semua tulisa di SIM (tanda pengenal yang anda cantumkan) harus jelas dan foto terlihat jelas. Jika foto buram kemungkinan belum bisa.

11. Setelah pilih kartu tanda pengenalnya jangan lupa untuk centang "Ini kartu identitas resmi saya" dan klik lanjutkan. Berikut adalah screenshot gambarnya :


12. Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan alamat email aktif anda. Dari sini anda masukkan saja alamat email yang "yahoo.com/.co.id" bukan "gmail". Kemudian klik Lanjutkan. Berikut adalah screenshot gambarnya :


13. Inilah proses akhirnya. Setalah anda memasukkan email, maka anda akan di alihkan ke form tampilan seperti berikut, klik saja Keluar. Ini artinya tanda pengenal anda akan diperiksa terlebih dahulu oleh facebook.


14. Jangan coba-coba anda kirim tanda pengenal yang isinya hanya foto saja karena tidak akan bisa. Setelah itu anda klik saja Keluar dan biarkan/tunggu yah maksimal 2 hari lah. Lalu buka kembali facebook anda. Jika tanda pengenal benar dan jelas pasti akun facebook anda akan bisa dibuka kembali. Kalau pengalaman admin sih setelah admin mengirim tanda pengenal berupa SIM, 5 menit kemudian akun facebook admin sudah bisa dibuka.

Baca juga : Cara hapus semua pesan facebook terbaru

Perhatikan ini juga ! Oya setelah akun facebook admin sudah bisa dibuka dan bisa digunakan sebagaimana mestinya, admin berkomentar di foto teman saya sebanyak 2 komentar di foto yang berbeda dan teman yang berbeda. Eh setelah itu akun facebook di blokir lagi seperti hal diatas. Wah facebook ini lagi eror apa gimana ya :D. Jangan khawatir jika anda mengalami hal yang sama seperti admin, lakukan lagi saja cara di atas namun biasanya pilihan centang "Unggah tanda pengenal berfoto" di form "Pilih pemeriksaan keamanan", akan muncul di depan tanpa melakukan hal-hal diatas terlebih dahulu. Langsung saja anda centang "Unggah tanda pengenal berfoto" dan lanjutkan seperti cara diatas (unggah SIM yang sama sebelumnya tidak masalah).

Jika anda menemukan form seperti dibawah, klik saja lanjutkan dan ikuti langkah-langkah yang dipandu oleh facebook. Tenang saja langkahnya mudah kok.


Inilah hasil akun facebook admin yang berhasil dibuka kembali. Wah eman dong kalau akun facebook ini di blokir. Kan buatnya sudah bertahun-tahun.


Nah itulah pengalaman admin sekaligus tutorial Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dikunci Untuk Sementara. Semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah akun facebook yang dikunci sementara karena aktifitas yang mencurigakan. Selamat mencoba (tutorial berdasarkan pengalaman akan lebih menjajikan karena sudah pernah di alami dan di atasi).

18 comments:

  1. Gimana caranya facebook saya tidak mau juga dibuka2.tolong bantu annya

    ReplyDelete
  2. Ini persis kasus saya gan...tolongin donk gan fb saya supaya sya bisa akses lg..minta no WA atau no yg bisa d hubngi gan..081907753368 minta tolong

    ReplyDelete
  3. Ini persis kasus saya gan...tolongin donk gan fb saya supaya sya bisa akses lg..minta no WA atau no yg bisa d hubngi gan..081907753368 minta tolong

    ReplyDelete
  4. Saya seperti itu juga...mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  5. Dikunci sementara sdh menjawab 5 foto tapi stack dan loading di foto ke 5..
    Ada solusi bro?

    ReplyDelete
  6. Nomor tidak aktif gmna kode keamanan ny bisa msuk --" lalu gimna mau lanjutkan

    ReplyDelete
  7. wah teritorialny sama seperti yg saya lakukan.. tp entah kenapa semua cara yg saya masukan gagal.. sdh 1minggu ini facebook terkunci. mohon solusi ny min

    ReplyDelete
  8. Min bisa bantu kembalikan akun fb,semua cara diatas sudah saya pakai tetapi tetap ga bisa.pake sms,pas masuk code langsung nganceng.pakai idetifikasi teman,sampai teman no 5 nganceng.adakah cara lain?trims sebelumnya

    ReplyDelete
  9. saya terkena masalah seperti yang admin alami, saya harus bagaimana? karena lupa tanggal lahir yang saya isikan dalam pembuatan akun yang terblokir tersebut.

    ReplyDelete
  10. jasa buka akun facebook terkunci/tebak foto wa/sms 081934812445 semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  11. jasa buka akun facebook terkunci/tebak foto wa/sms 081934812445 semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  12. Akun terkunci stuck ga bisa di buka ada solusi

    ReplyDelete
  13. saya udh sempai ganti password baru, tinjau aktifitas kayak tmn yg di unfriend, true mau ditambahkan lagi atau tidak. nah seharusnya kan bisa langsung kebereanda, tapi ini malah error "maaf fitur tidak tersedia". saya udh keliling kemana mana blm Ada solusi yg kayak gitu. terimakasih

    ReplyDelete
  14. Gak bisa muncul langkah ke 8 . Huhuuu gimana caranyaaa kak ..

    ReplyDelete
  15. Bisa bantu aku masuk lagi di Facebook

    ReplyDelete
  16. tolong bantu saya masuk facebook

    ReplyDelete
  17. No hp dan sandi nya masih ingat
    Dimana saya bisa mengatasi identitas masuk Facebook

    ReplyDelete
  18. Sy sdh menjawab 5 foto dgn benar tetapi masih sj anda terlalu sering memilih foto yg slh.
    Mohon bantuannya.

    ReplyDelete

Cek artikel terbaru kami barangkali Anda suka:

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir | By: Cara1Komputer Surya

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir Bisa Dipakai Untuk Kerja Selamat datang kembali di blog Cara1Komputer. Blog yan...

Cek juga postingan kami dibawah ini barangkali Anda suka