Saturday, February 4, 2017

Cara Mengatasi Eror "The installer failed to uncompress archive. Please download Google Chrome again" saat instal google chrome

Cara Mengatasi Eror "The installer failed to uncompress archive. Please download Google Chrome again



Selamat datang kembali di blog Cara1Komputer (CK). Blog yang membahas tentang tutorial komputer, tutorial IT, tutorial VB.NET, tutorial microsoft excel, tutorial blog, tutorial youtube, tutorial adsense dan tutorial-tutorial lainnya. Semua yang dirasa bermanfaat pasti admin share di blog ini. Okey kali ini di blog CK admin akan membahas tentang Cara Mengatasi Eror "The installer failed to uncompress archive. Please download Google Chrome again" saat instal google chrome.

Kemarin ketika admin instal software Google Chrome di komputer/pc, browser chrome tersebut tidak mau di instal/terjadi eror. Gambar di atas adalah gambar eror yang admin screenshoot. Dari pesan eror tersebut, intinya kita disuruh downlod lagi google chrome. Padahal waktu itu aplikasi mentah dari google chrome tersebut sudah admin compress ke bentuk rar dimana virus akan sangat susah untuk merusah file yang berbentuk rar.

Tapi kenapa file tersebut bisa gagal untuk di instal dan muncul pesan eror tersebut padahal aplikasi sudah di kemas dalam bentuk rar. Yah waktu itu admin bawa software installer google chrome tersebut dari kantor yang dapat download dari bagas31 dan admin paste dari flashdisk ke pentimpanan data komputer admin.

Setelah admin paste kemudian admin instal dan muncul eror tersebut. Tapi ketika admin instal langsung dari flashdisk (software chrome yang ada di flashdisk admin instal tanpa dipindah dulu ke data komputer), ternyata bisa dan chrome bisa di instal. Lantas kenapa kok di komputer admin tidak bisa padahal sudah di kompres ke rar. Wah mungkin saja komputer admin eror tu minta di instal ulang :D. (Jika software dari flashdisk juga tidak bisa di instal dan muncul eror seperti di atas, silahakan anda download lagi software google chrome di internet. Saran admin cari software yang offline installer, cari saja di bagas31, juyhaa, dll)

Setelah kejadian itu admin cek semua aplikasi mentah yang ada di komputer. Eh ternyata 75% aplikasi eror semua padahal bentuknya rar. Langsung saja admin instal ulang dan kasi Deepfreeze (Shadow defender) instal anti virus smadav & avast dan aplikasi-aplikasi lain yang admin butuhkan seperti winrar, office, framework, corel, photoshop, dll. Alhasil langsung normal kembali komputernya :).

Kenapa harus pakai Deepfreeze (Shadow defender)? Ini agar komputer admin ketika dibuat browsing, dibuat buka aplikasi, dan dibuat apa saja setelah penggunaanya lama, dan di restart komputer akan kembali lagi ke awal setelah di instal shadow defender. Jadi jika setelah pemakaian berat dan jungkir balik di komputer dan semisal ada virus yang masuk, setelah direstart virus tersebut akan hilang karena admin menggunakan shadow defender tadi. Hal seperti ini biasa digunakan di warnet-warnet dan lab komputer pada sekolahan.

Eetz masih belum selesai. Ketika tadi software google chrome sudah admin instal dan sudah bisa ternyata masih ada eror walaupun komputer sudah di instal ulang. Wah apa lagi ini, erornya adalah di buat browsing tidak bisa. Admin mengetikkan alamat di pencarian google setelah di enter tidak terjadi apa-apa bahkan tidak ada tanda icon pencarian memutar. Tapi admin cek di menu google chrome pojok kanan atas dan klik setting, juga tidak terjadi apa-apa tapi icon pencarian memutar. Untuk internetnya sudah oke admin coba di browser lain seperti mozila dan internet explore bisa dan berjalan mulus seperti berjalan di aspal baru :) .

Lantas jika eror seperti itu bagaimana cara mengatasinya? Jangan khawatir sudah admin sediakan kok tutorialnya. Silahkan kunjungi postingan admin yang ini Cara mengatasi browser google chrome tidak bisa browsing. Tutorial dengan kejadian nyata akan lebih menjanjikan karena sudah pernah di alami dan di atasi ;).

Demikianlah tutorial yang dapat admin bagikan di blog Cara1Komputer (CK) kali ini. Semoga tutorial Cara Mengatasi Eror "The installer failed to uncompress archive. Please download Google Chrome again" saat instal google chrome yang admin tulis di blog Cara1Komputer (CK) kali ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Cek artikel terbaru kami barangkali Anda suka:

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir | By: Cara1Komputer Surya

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir Bisa Dipakai Untuk Kerja Selamat datang kembali di blog Cara1Komputer. Blog yan...

Cek juga postingan kami dibawah ini barangkali Anda suka