Monday, February 6, 2017

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube (Panduan Lengkap)

CARA MENGHASILKAN UANG DARI YOUTUBE



Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Selamat datang kembali di blog Cara1Komputer (CK). Blog yang membahas tentang tutorial komputer, tutorial IT, tutorial VB.NET, tutorial microsoft excel, tutorial blog, tutorial youtube, tutorial adsense dan tutorial-tutorial lainnya. Semua yang dirasa bermanfaat pasti admin share di blog ini. Okey kali ini di blog CK admin akan membahas tentang Cara menghasilkan uang dari youtube (panduan lengkap).

Youtube adalah web penyedia video terbesar di seluruh dunia yang bisa kita tonton dengan berbagai macam video yang ada di dalamnya. Kita bisa melihat video, upload video bahkan menghasilkan uang dari youtube. Wah apakah benar seperti itu? Emang admin CK sudah pernah menghasilkan uang dari youtube? Atau admin menulis artikel ini hanya mengada - ada saja?

Jawabannya adalah tidak. Admin menulis artikel Cara menghasilkan uang dari youtube karena admin sudah pernah mengalaminya dan tentunya ini berdasarkan pengalaman yang sudah pernah admin alami dalam dunia youtube. Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube? Okey langsung saja kita bahas.

Pernahkah anda melihat video dalam youtube ketika di waktu kira-kira detik ke 10 detik sampai 30 detik ada hamparan iklan kotak memanjang di video tersebut. Atau iklan yang ada di sebelah kanan video youtube atau iklan yang dapat dilewati sebelum memainkan video youtube?

Nah iklan itulah yang akan membayar si pemilik video tersebut. Semakin banyak, semakin berkualitas dan semakin bagus videonya, maka pendapatan dollar anda akan semakin meningkat. Sedikit cerita admin tentang pengalaman youtube. Rezeki admin kemarin tampilan video admin dalam 1 hari sampai pada 5000 tampilan (5000x dilihat) dan dalam akun youtube admin pada waktu esok harinya sudah mendapat $7. Wah rezeki ya ;).

Lalu cara pengambilan uangnya gimana admin? Pengambilan uangnya nanti bisa lewat kantor pos, western union, dll. Ada banyak cara pengambilan uang yang disediakan oleh google. Oya uang yang terkumpul di akun youtube kita nantinya akan di tambahkan ke akun Google Adsense kita. Kita harus daftar ke google adsense dulu agar bisa menghasilkan uang dari video yang kita upload. Tenang saja daftarnya tidak susah kok. Ikuti cara berikut :

1. Masuk dulu ke akun youtube anda menggunakan akun gmail anda dengan cara klik button sign in yang ada di pojok kanan atas berwarna biru. Berikut adalah screenshot gambarnya :


2. Setelah login silahkan anda klik icon yang ada di pojok kanan atas kemudian klik Creator Studio. Berikut adalah screenshot gambarnya :


3. Setelah itu anda klik Channel => Cari form monetization => Klik enable/aktifkan. Maka anda akan di pandu untuk mendaftarkan akun youtbe anda ke google adsense. Berikut adalah screenshot gambarnya :


4. Gambar diatas adalah gambar yang sudah di setujui untuk daftar adsensenya dan sudah bisa menampilkan iklan di video saya. Biasanya butuh waktu hingga 2-7 hari agar akun youtube anda bisa di terima di google adsense. Pengalaman admin sih dulu cukup 1 hari sudah diterima dan video dalam channel admin hanya 1 dan yang melihat video admin 2, itupun admin sendiri yang melihatnya ;).

5. Dan berikut adalah tampilan video yang sudah bisa di monetisasi/menghasilkan uang. Terdapat icon dollar berwarna hijau.


Jadi intinya, yang membayar kita (si upload video) adalah iklan dari google adsense. Semakin banyak video kita dilihat, maka akan semakin banyak pula pendapatan dollar yang kita dapatkan. Ettz jangan coba-coba untuk melihat sendiri videonya ya atau menyuruh teman untuk melihat video kita dan klik iklan yang ada di video kita karena itu adalah pelanggaran besar dan bisa menyebabkan akun youtube anda di blokir (tidak bisa di akses). Baca selengkapnya disini.

Lalu bagaimana cara saya upload video di youtube agar bisa menghasilkan uang? Mudah saja anda hanya perlu klik icon Upload yang berada di pojok kanan atas seperti gambar berikut :


Sekedar penambah semangat saja buat para pemburu dollar di youtube. Admin sudah mendapat $80 lho di akun google adsense saya ;) . Jadi bagi anda yang ingin cari dollar di youtube, jangan pernah putus asa. Terus upload video yang berkualitas dan banyak dicari orang. Demikianlah tutorial sekaligus pengalaman yang dapat admin bagikan di blog Cara1Komputer (CK) kali ini. Semoga tutorial Cara menghasilkan uang dari youtube (panduan lengkap) yang admin tulis di blog Cara1Komputer (CK) kali ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Cek artikel terbaru kami barangkali Anda suka:

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir | By: Cara1Komputer Surya

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir Bisa Dipakai Untuk Kerja Selamat datang kembali di blog Cara1Komputer. Blog yan...

Cek juga postingan kami dibawah ini barangkali Anda suka