Friday, February 3, 2017

Membuat Widget Kosong Baru di Atas Judul Artikel Blog Untuk Iklan

Selamat datang kembali di blog cara1komputer. Blog yang membahas tentang tutorial IT, tutorial VB.NET, tutorial microsoft excel, tutorial blog, tutorial youtube dan tutorial-tutorial lainnya. Semua yang dirasa bermanfaat pasti admin share di blog ini. Okey kali ini di blog CK admin akan membahas tentang Cara Membuat Widget Kosong Baru di Atas Judul Artikel Blog.

Membuat Widget Kosong Baru di Atas Judul Artikel Blog Untuk Iklan

Membuat widget untuk iklan diatas judul artikel. Biasanya di website/blog terdapat iklan di atas judul artikel blog tersebut. Itu sangat bagus sekali jika kita hendak menampilkan iklan panjang dari google adsense. Apalagi google adsense menampilkan iklan sesuai dengan apa yang di bahas di artikel yang di buat tentunya sangat besar kemungkinan iklan dari adsense tersebut di klik oleh pembaca. Lalu bagaimanakah cara membuatnya? Sebelum kita membuat widget/menambahkan widget baru di bahah judul, silahkan lihat contoh gambar yang sudah admin prakterkkan diatas :

Memang dari template bawaan blogger sudah disediakan widget kosong yang gunanya untuk memembuat menu navigasi pada blog tersebut. Tetapi jika widget tersebut sudah di pakai/di isi dengan menu halaman, kita tidak akan bisa lagi menambah sesuatu lain seperti halnya di widget bagian kanan postingan.

Jika dibagian kanan postingan, setelah anda menambah widget baru seperti "Pencarian" misalnya maka akan secara otomatis akan terdapat widget baru "Tambahkan Widget" yang bisa kita gunakan lagi. Untuk cara menambah widget baru yang dapat di isi, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Login ke akun blogger anda.

2. Klik menu Template di bilah sisi kiri => Klik Edit HTML. Berikut adalah screenshot gambarnya :


3. Jika anda sudah klik Edit HTML maka anda akan diarahakan ke form edit script yang sebagian besar isinya adalah koding dari template blogger anda. Langsung saja cari kode di bawah ini (gunakan ctrl + F untuk memudahkan pencarian).

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>

5. Jika sudah ketemu, ganti semua kode di atas dengan kode di bawah ini.

<b:section class='header' id='header' preferred='yes'>

6. Klik simpan template yang letaknya di pojok kanan atas berwarna orange.

7. Selesai ! Sekarang lihat hasilnya di tata letak maka tampilan gadget atasnya akan bertambah. Sekarang gadget baru tersebut bisa anda gunakan untuk memasang iklan dari google adsense. Tapi kalau sudah di terima jadi publishernya lho ya, jika belum di terima ya bersabar saja atau pasang iklan dan situs penyedia iklan lainnya ;).

Okey demikianlah tutorial yang dapat admin bagikan di blog Cara1Komputer (CK) kali ini. Semoga tutorial Cara Membuat Widget Kosong Baru di Atas Judul Artikel Blog yang admin tulis di blog Cara1Komputer (CK) kali ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Cek artikel terbaru kami barangkali Anda suka:

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir | By: Cara1Komputer Surya

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir Bisa Dipakai Untuk Kerja Selamat datang kembali di blog Cara1Komputer. Blog yan...

Cek juga postingan kami dibawah ini barangkali Anda suka