Friday, January 29, 2016

Cara Menautkan Blog ke Google Adsense Dengan Akun Gmail Yang Berbeda

Cara menautkan blog ke google adsense dengan akun gmail yang berbeda



Selamat datang kembali di blog cara1komputer. Blog yang membahas tentang tutorial IT, tutorial VB.NET, tutorial microsoft excel, tutorial blog, tutorial youtube dan tutorial-tutorial lainnya. Semua yang dirasa bermanfaat pasti admin share di blog ini. Okey kali ini di blog CK admin akan membahas tentang Cara Menautkan Blog ke Google Adsense Dengan Akun Gmail Yang Berbeda.

Bagaimana cara menautkan blog ke akun adsense dengan akun gmail yang berbeda? Berikut akan admin bahas di blog Cara1Komputer (CK).

Berbagi pengalaman yang baru saja saya alami pada tanggal 29 Januari 2016 tentang google adsense. Sebelumnya saya bingung karena saya punya 2 akun gmail (di umpamakan saja nama 2 akun gmail saya XY dan YZ). Karena dulu saya daftar google adsense lewat youtube dengan akun gmail XY dan sudah di terima, jadi saya punya akun google adsense hosted. Baca artikel tentang perbedaan akun google adsense hosted dan non hosted. Sedangkan gmail saya yang YZ sudah pernah saya daftarkan ke google adsense namun di tolak karena alasan tertentu.



Dan suatu hari gmail YZ saya daftarkan lagi ke google adsense karena saya sudah memperbaiki kesalahannya. Namun hingga sekarang masih belum ada pemberitahuan di terima atau tidaknya oleh google adsense (daftarnya lewat youtube). Sedangkan dalam gmail YZ saya punya blog ww.itdanstiker.pw yang sudah terlanjur saya kelola dan saya tekuni yang berisi tutorial tentang IT, tutorial tentang bisnis internet, tutorial tentang VB.NET, dan tentang stiker. Hingga suatu hari tombol untuk mendaftar adsense di aktifkan (masuk ke blogger.com => penghasilan => adsense). Untuk mengaktifkan tombol ini usia minimal blog harus 6 bln, umur pemilik gmail d atas 18 thn. baca selengkapnya tentang kelayakan untuk berpartisipasi dengan google adsense.


Karena tombol menuju pendaftaran adsense tersebut sudah aktif (lihat gambar di atas), Saya senang mungkin penyebabnya pengunjung blog saya sudah 3000 lebih dan saya rajin posting atau karena hal lainnya. langsung saja saya klik tombol tersebut dan saya langsung menuju pendaftaran adsense yang terdiri dari 3 langkah
. Sedangkan akun gmail saya ini (YZ) masih belum ada jawaban dari google adsense dari pendaftaran sebelumnya. Saya ikuti langkah-langkah pendaftarannya sampai di langkah ke 2 ada pemberitahuan seperti gambar di bawah ini. Buka jika kurang jelas.


Hingga saya browsing di google tapi tidak menemukan tutorial tentang itu. Saya berfikir "kan saya sudah punya akun adsense hosted kenapa saya tidak pakai itu saja untuk menautkan blog ke adsense". sebelumnya saya sudah pakai cara itu dengan memasukan alamat blog saya www.itdanstiker.pw ini ke akses dan otorisasi dalam menu setelan google adsense. Seperti gambar di bawah ini. Baca cara memasang iklan ke blog / web non hosted.



Saya sudah lalukan cara itu tapi menu dalam tab penghasilan blog dgn gmail YZ saya tidak aktif. saya pasang saja iklan  adsense ke blog tersebut walaupun tombol adsense dalam blog ini belum aktif. Sebenarnya dengan cara mengajukan pasang iklan di situs non hosted ini sudah bisa di gunakan dalam join ke blog. Namun yang membuat tidak enak hati "belum aktifnya tombol dalam tab penghasilan tersebut". Jika tombol tersebut aktif logikanya akan lebih mudah karena menu adsense saya sudah muncul di blog. Sedangkan dgn cara mengajukan tadi masih belum tahu pastinya karena adsense saya belum muncul dan tombol daftar adsense blm bisa di klik.

Nah langsung saja agar bisa join akun adsense dari gmail 1 ke gmail satunya (yang memiliki blog), ikuti langkah di bawah ini :

1. Masuk ke blogger anda => penghasilan => adsense => klik tombol yang sudah di aktifkan untuk daftar ke google adsense.

2. Setelah di klik, akan di tunjukan ke tahap pendaftaran adsense. Dari sini di tanyakan mau daftar adsense baru (buat adsense baru) atau gunakan akun adsense yang sudah aktif (sudah saya miliki di akun gmail XY). Saya klik gunakan akun adsense yang sudah saya miliki

3. Setelah saya klik muncul menu seperti gambar di bawah ini => klik setujui pengaitan (maksudnya pengaitan disini yaitu mengaitkan antara google adsense dan blog agar iklan google adsense tersebut bisa di tampilkan ke blog tersebut).


4. Setelah saya klik setujui pengaitan, muncul gambar sebagai berikut => klik saja lanjutkan. lihat gambar di bawah.


5. Setelah klik lanjutkan, maka tombol adsense pada tab penghasilan dalam blog anda akan berubah seperti gambar di bawah. Ta.. ra... jika sudah seperti ini, anda sudah bisa memasang iklan ke blog (tapi iklan masih dalam bentuk kosong warna putih).


Ini karena tombol adsense anda baru di aktifkan dan tim google adsense masih meninjau blog anda. Saya anjurkan dalam tahap ini, anda posting yang rajin dan jangan melanggar kebijakan adsense. Dalam tahap peninjauan memakan waktu 3 hari sampai 1 minggu bahkan bisa lebih. Jadi sabar saja. Blog saya ini pun juga menunggu approved dari tim google (jika sudah di approved oleh google adsense, iklan dalam blog anda akan muncul iklan dari adsense. bukan iklan kosong lagi). semoga saja bisa cepat di terima :D.

Untuk melihat blog anda sudah berhasil di kaitkan ke akun adsense, anda masuk ke google adsense anda => setelan => akses dan otorisasi => akses pihak ke tiga. Perhatikan bagian yang di lingkari garis biru jika dalam host anda sudah ada http://blogger.com dan statusnya aktif, maka blog anda sudah di kaitkan. Lihat gambar di bawah.



Demikianlah tutorial yang dapat admin bagikan di blog Cara1Komputer (CK) kali ini. Semoga tutorial Cara Menautkan Blog ke Google Adsense Dengan Akun Gmail Yang Berbeda yang admin tulis di blog Cara1Komputer (CK) kali ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

8 comments:

  1. Nice Om infonya.... Riview juga web ane om yg udh pasang Google Adsense di MaketCreator.com atau jasa maket.. Skalian mau share jg barang x disini ada yg penggemar olahraga Airsoft Gun bisa kunjungi web temen ane ni di GokilGun.com bisa di search jg di Google dgn keyword jual airsoft gun jakarta ada di page'2...
    Thnks...

    ReplyDelete
  2. Saya belum diterima sampai saat ini
    Ssblogger22.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masih blm diterima kawan. smangat terus kawan, krna utk monetisasi blog emang ketika tahap direview pihak google adsense, kita hrs aktif. selain itu, kita hrs sdh memiliki Pembaca/Pengunjung unik yg aktif. krna klau mengandalkan aktif saja saat di review, tdk ckup kawan. msh ada faktor2 lain yg hrs kita lkukan agar cpt dimonetisasi. semangatt๐Ÿ˜Š

      Delete
  3. Replies
    1. Kalau di Wordpress mudah jg kok kawan. kita bisa menggunakan plugin Ad Inserter atau Google Site Kit atau memasangnya secara manual pada widget kawan. utk proses tahap review penerimaan monetisasinya nnt sama kawan yaitu kita hrs aktif & jg blog/situs kita lbh baik hrs memiliki pengunjung unik. semangat kawan

      Delete
  4. Trimakasih mas, saya jadi paham sekarang cara daftar Adsense blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. okey kawan sama2๐Ÿ˜Š

      Delete
    2. okey kawan sama2๐Ÿ˜Š

      Delete

Cek artikel terbaru kami barangkali Anda suka:

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir | By: Cara1Komputer Surya

Belajar Rumus Dasar Ms Excel Lengkap Dari Dasar Sampai Mahir Bisa Dipakai Untuk Kerja Selamat datang kembali di blog Cara1Komputer. Blog yan...

Cek juga postingan kami dibawah ini barangkali Anda suka